Japan Cool Blue Eyes on the Streets

Copied from my PowerPoint for Multicultural Communication (Miyagi sensei class). Read more at the references!  Here is my presentation regarding to this information. Finding at Tama – Theo Do you know that “go” sign for pedestrian light in japan actually has a bluish hue in its green color. Even it is called “ao” which means “blue”…

Hukum III Newton: Aksi-Reaksi

Sebenernya gw sekarang musti megang buku kimia dasar buat ngejer materi kimia yang tertinggal karena sekitar 2 minggu yang lalu gw memutuskan untuk pulang ke Lampung demi liburan imlek dan bertemu kakak gw yg belum co-assistance. Kemaren2 itu gw dan keluarga memutuskan untuk ngabisin waktu bersama jalan-jalan gt, itung2 sebagai kenang2an sebelum gw meninggalkan Indonesia…

Wawancara Beasiswa MEXT/Monbukagakusho

Waktu itu gw udah di Bandung dan bahkan lagi dalam rangka penerimaan kek gathering dan registrasi. Nah, waktu itu banyak banget gabutnya, jadi gw paling iseng buka line, facebook, dan email. And thanks God, I found one email with a formal subject. It is kinda strange because all of my emails are subscribed contents from…

Tes Beasiswa MEXT/Monbukagakusho 2016

Setelah SBMPTN, gw bermalas-malasan untuk sekitar 2-3 hari. Tadinya pengen bermalas-malasan lebih lama, hanya saja karena w cemas dikit dengan hasil SBMPTN yang agak kacau (ngantuk banget di jam 10an hingga akhir tes, so Bahasa Indonesia dan Inggris di SBMPTN nya udah males mikir gt). Jadi gw gunakan persiapan MEXT sebagai pengalih kegalauan gw haha….

My Units in ITB

This blog post is meant to be the documentation of my units (shortened from Student Activity Unit) activities on ITB 😀 I guess I would take every minutes from now on to balance learning Japanese, learning Math (haaaa my favorite!), active on units activities, and practicing the life skills needed. So yeah, finally in the end…

Overview dan Seleksi Berkas MEXT (Monbukagakusho)

Okay! Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang salah satu beasiswa yang sudah cukup terekspos di Internet, yakni Beasiswa Monbukagakusho/MEXT. Well, as usual, let’s start with the keyword: MEXT. MEXT adalah akronim dari Ministry of Education, Culture, Sports, Science & Technology in Japan. Nah, dari keywordnya udah ketahuan kan kalau yang menyelenggarakan beasiswa ini adalah Pemerintah…

Beasiswa: Motivasi Pemberi dan Pemburu Beasiswa

Gw pengen ngulas dikit tentang beasiswa. Let’s start with the keyword then: beasiswa. Beasiswa itu sebenernya apa sih? Gw sih mikir gampangnya, secara etimologi sih, bea itu biaya dan siswa itu pelajar jadi artinya biaya untuk pelajar. Oke ini maksa. Scholarship is a grant or payment made to support a student’s education, awarded on the basis…

Why Blogging Again?

Holla my random mind repository! Udah lama bet yah gw ga buat post. Okey, that might be yesterday wkwk tapi sebenernya itu draft yang udah kesimpen entah berapa lama dan baru w post. Tadinya sih mau w edit lagi tapi udah mager. So yeah, gw simply mau ngeblog lagi karena: 1. gw gabut di kosan nunggu…

Graces Among Toughness: Ubala and UKJ

Aduh sorry bahasa gw kecampur-campur ~biarlah ya… 😀 yang jelas lu tau apa maksud gw hehehe.. Well, I also join some other units besides KMK (Family of Catholic College Students) and SEF (Student English Forum), namely Ubala (Lampung Culture Unit) and UKJ (Japanese Culture Unit). So, at first I want to learn Japanese to prepare…

Graces Among Toughness: UTS and SEF

Halo blog gw yang mulai jarang banget gw sentuh haha. Di postingan kali ini gw bakal nyeritain keseharian gw di ITB. Emang sih ini g mungkin nyakup semuany tapi gw rasa sah2 aja kalau bilang keseharian anak2 ITB itu ya belajar, tugas, UTS, unit, dan kehedonan (bisa makan, karoeke, atau gaming, hehehe). Mulai aja kali…