Graces Among Toughness: UTS and SEF

Halo blog gw yang mulai jarang banget gw sentuh haha. Di postingan kali ini gw bakal nyeritain keseharian gw di ITB. Emang sih ini g mungkin nyakup semuany tapi gw rasa sah2 aja kalau bilang keseharian anak2 ITB itu ya belajar, tugas, UTS, unit, dan kehedonan (bisa makan, karoeke, atau gaming, hehehe). Mulai aja kali ya dari yang plaing hot: UTS. hahaha

UTS

Kemaren-kemaren ini gw masih padet UTS karena di ITB, UTS ini memang sangat menyenangkan ya… eeeh maksud gw jadwalnya sebab di hari Sabtu yang sangat cerah, lebih tepatnya di tiap hari Sabtu, lu diajak luangin waktu app. 3 hours untuk UTS hehe. UTS Olahraga, UTS PRD, UTS Matematika, dan UTS Fisika sudah terlewati dan menurut gw sekalipun gak ada yang full perfect yaaaa tetep satifying lah. Cuman kemaren nih fisika, w mustinya bisa fullmark, serius gw. Nah di menit2 terakhir tuh ya w ganti jawaban nomor 5 bagian rolling. Eh pas gw pikir2 lagi yang gw ganti itu salah .___. aduuuh kok bisa ya. Iya gw juga mikirin gt, g pernah dah perasaan gw sebegini. But I have arrived at some conclusion in order to improve myself later.

Pertama, gw masih dalam tahap transisi dari anak matem (hehe, anak matem ini sebutan gw aja sih, lu boleh g percaya kok) menjadiii anak matem dan fisika (iya gw mau apply problem solving skill gw ke fisika hehe). Jadi mungkin rada identity panic. Yang kedua bisa jadi masalah self esteem and doubting myself. Sure. Gw g bakal ngelakuin ini lagi next time. So approximately, if anything is going as it is, minimal 80 di tangan. Bohh yakin banget lu the!? Iyaaa optimis aja lah. Gw sih positive thinking aja. Hmm… gw sempet galau total sih cuma gw inget galau itu: God always listen and always understand – aseek! haha. Iya jadi gw pikirn masih ada UTS 2 juga kan, ya udah full force aja. This very moment I could change my destiny and my future self would thank me not to be buried on this mistake. Yep. Move on and dive in!

SEF: Student English Forum Batch 2015

Ohya gw juga pengen cerita kalau gw keterima di SEF, aduh ini udah bulan lalu sih pas gw balik ke Lampung pas Idul Adha cuman daripada gw g dokumentasiin kan.. hehe. Iya SEF itu Student English Forum. Nah pas open house unit itu yaah, kan gw tanya SEF ini ngapain aja. Yg promoternya jawab, “we discuss so many things kok”. Ya gw pikir grup diskusi yang pake bahasa Inggris kan. Eh taunya ada tes masuk kinda speech, focus group discussion, rebut, and arguments section gt. Bohh dah gw jg g ngerti dah bisa lolos. Thanks deh kakak2 yang lolosin interview gw (ada kak Daffa yang gw kenalan, dia senior di Elektro. widih haha). Oyah kak Lee yang jadi adju di session 1 dan 2. Nah tentang tesny anih ya.

Session 1 Speech of what you like or dislikes but it’s the opposite. I dislike psychology and I need to speech about what makes it good. Okay it runs well since I dislike it because I know at least a thing about it.

Session 2 is writing test. I don’t know what wrong. Okaaaay I knew it. Gw payah bener time managementnya (sama case still apllies for my last Physics UTS when I hit no 1, the easisest around 20 mins! :S) jadi gw ambil topik why US should attack ISIS (ini satu page full haha gw suka topik ini), terus if God commands you to massacre what would you do (in icuma 5 menit w buat, pake definisi Tuhan hehehee), satu lagi Support Jokowi’s decision to conduct death penalty to Bali Nine 9ini 10 menit :”( wkwkw).

Anyway abis itu ada session 3 focus group discussion tentang Bali Nine lagi, kita decided to support it, It truns out in the last 10 mins that I am the representative for my group discussion (psst. I actually know that some girls I forget the name really wanted the chance but got no backup support since I knew Andre from FTMD haha, he is a nice guy)

Session 4 argument and rebute. Gw dapet rebute terakhir jadi gw nulis semua topik 11 orang loh cuy. Dan gw dapet stance THW Ban Hate Speech. Nah, gw milih Support not to ban hate speech wkwkwkwk. Later dah gw buat post untuk ini.

Dan Interview. Ta Da! Tapi………….. pertemuan pertama (eh ketiga sih sebenernya, cuman gw g ikut yg awal2) I was told twice that I gave no added value at all. Okay first of all, yeah I realized that I did not. Second, the time is so limited to think, Third, I will stop blaming the env, the system, and respect myself with deserved self-esteem. That’s the truth. I kinda lost my self esteem. Okeee gw bakal work on this banget dah yang satu ini. hehe

Oyah, SEF lagi mau ngadain event loh tanggal 14-15 November ini, namanya Ganesha Open, woooh that must be cool. I signed up for being a field officer or administration comittee but due to technical error which I do not know the fix or the result, I end up with no job. Well, though i really want to try at least once being a comittee, that might be for my goodness sake. hahaha

To be continued 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s